TIPE KARYAWAN

Serba serbi tipe karyawan
 1.Perduli hanya menyangkut deskripsi pekerjaannya,enggan untuk menambah kualitas diri,enggan untuk belajar dengan bidang lain dikantor yang sama walau diwaktu senggang.Mau berbuat jika ada uangnya.Apa apa yang dipikiran adalah uang.Padahal tidak serta merta dinilai dengan uang. 

 2.Ngebos nomor satu.Orang lain yang mengerjakannya dirinya dapat sanjungan.Penjilat nomor satu.Suka adu domba karyawan.Senang jika teman rivalnya bangkrut/dapat rezeki.Berusaha mungkin orang lain sesama karyawan ditutup aksesnya untuk kembangkan naik jenjang karir.Terlihat bermain cantik namun licik 

 3.Mendekat karyawan sesama teman sesama level/beda kelas jika ada maunya.Minta tolong agar pekerjaannya dibantu.Giliran balik minta bantuan ada ada saja alasan 

 4.Bersikap sok lugu sok polos serba tidak tahu apa apa.Tidak ada rasa tanggung jawab untuk "mencari tahu".Mengandalkan senior/yunior.Maunya dapat kerja tapi prosesnya enggan dilakukan (apakah adakan promosi kantor,buat presentasi kantor,rapat kordinasi,studi kerja dan lain lain),minta hasil kerja orang lain dengan alasan sok sibuk dll.Padahal resiko pekerjaan jika punya dua/lebih pekerjaan.Tanggung jawab moral dinomorsekiankan 

 5.Ada juga karyawan yang memang lugu dan polos akhirnya dimanfaatkan jadi tukang babu padahal itu bukan deskripsi pekerjaannya (biasanya karyawan baru/benar benar orang polos) 

 6.Menutup rapat rapat ruang privacy.Hanya meladeni jika menyangkut pekerjaannya.Urusan keluarga,urusan kantor  terpisah.Akhirnya teman kantor sedikit karena jarang membuka diri .

 
7.Ada juga karyawan yang cekatan.Semua orang suka padanya karena ringan tangan,tidak suka mengeluh dikantor,bukan penjilat,bukan tukang adu domba,mau belajar,berpikir bagaimana meningkatkan kualitas diri dan bagaimana caranya membuat maju kantornya walau pakai uang pribadinya............


Pesan bijak orang padamu! 
1.Kerjakan profesimu dengan tanggung jawab.Jika setengah setengah maka ujung ujungnya tidak ikhlas 

2.Jika didalam kantor kamu tidak dapat hak- hakmu mengadulah pada orang yang tepat (yang bisa mempengaruhi kebijakan) apakah kepada pimpinan,yayasan,pemilik pada jalur yang tepat (rapat,organisasi,pengadilan dll) jika mengadu di medsos atau mengadu pada orang yang memang tidak bisa mengambil kebijakan (sama sama tidak tahu/sama sama tidak punya kuasa dikantor) bisa bisa jadi blunder sendiri.

3.Jaga nama baik kantor/perusahaan (mantan karyawan sana) karena kamu maju punya gaji setidaknya kamu pernah bekerja disana.

4.Jangan coba coba untuk berbuat curang (korupsi,manipulasi data,tukang adu domba,penjilat dll).Lambat atau cepat ketahuan juga.